Perbedaan Warna Bedak Natural Dan Beige

Perbedaan Warna: Bedak Natural vs Beige

Shade dan Warna Kulit yang Sesuai


Shade dan Warna Kulit yang Sesuai

Pertama-tama, perbedaan utama antara bedak natural dan beige adalah pada warna dan shade-nya. Bedak natural cenderung memiliki warna yang lebih putih atau netral, sementara bedak beige cenderung memiliki warna yang lebih kecoklatan atau kekuning-kuningan. Namun, pilihlah shade yang sesuai dengan warna kulitmu untuk hasil yang optimal. Sebaiknya kamu mencoba bedak di kulitmu terlebih dahulu sebelum membelinya atau memilih shade serupa dengan foundation yang kamu gunakan.

Jika kamu memiliki kulit yang lebih terang, sebaiknya pilih bedak natural yang memiliki shade yang lebih terang seperti ivory atau light. Sedangkan bagi kamu yang memiliki kulit yang lebih gelap, bedak beige dengan shade yang lebih tua seperti medium atau dark cukup ideal. Bedak yang shade-nya tidak tepat dapat membuat kulitmu terlihat abu-abu atau oranye. Jadi, pilihlah shade yang paling cocok dengan warna kulitmu agar hasilnya maksimal.

Namun, beberapa merek bedak mungkin memiliki shade dan warna kulit yang berbeda-beda tergantung pada mereknya. Jadi, pastikan untuk membaca deskripsi produk terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Beberapa merek bahkan menawarkan pilihan lebih banyak shade untuk memastikan setiap orang dapat menemukan shade yang cocok untuk warna kulit mereka.

Bedak Natural


bedak natural

Bedak natural adalah salah satu jenis bedak yang biasanya memiliki warna mirip dengan warna kulit alami atau warna kulit senatural mungkin. Oleh karena itu, bedak natural banyak dipilih oleh wanita yang ingin tampil natural, tanpa terlihat seperti mengenakan make up.

Selain itu, bedak natural juga seringkali dilengkapi dengan kandungan SPF atau tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan radikal bebas. Namun, perlu diingat bahwa bedak dengan SPF tidak dapat menggantikan fungsi sunblock, sehingga tetap perlu menggunakan sunblock secara terpisah.

Untuk memilih bedak natural yang sesuai dengan warna kulit, sebaiknya lakukan swatch pada bagian leher atau bawah rahang untuk mendapatkan warna yang cocok dan tidak terlihat mencolok pada wajah.

Bedak Beige


bedak beige

Bedak beige memiliki warna yang lebih cerah daripada bedak natural. Warna yang cerah pada bedak beige memberikan kesan wajah yang lebih cerah dan segar. Namun, karena warnanya yang cerah, bedak beige tidak cocok untuk kulit yang lebih gelap.

Sama seperti bedak natural, bedak beige juga tersedia dengan berbagai kandungan seperti SPF atau tabir surya, vitamin E, dan lain-lain. Kandungan-kandungan ini berfungsi untuk menjaga kulit tetap sehat, terlindungi, dan tampak segar.

Agar bedak beige dapat memberikan kesan yang lebih terlihat natural, sebaiknya pilihlah yang memiliki warna yang senada dengan warna kulit. Selain itu, gunakan bedak beige secukupnya saja agar tidak terlihat terlalu cerah atau kuning pada wajah.

Bedak Beige untuk Kulit Putih


Bedak Beige untuk Kulit Putih

Warna bedak beige akan sangat cocok dengan kamu yang memiliki jenis kulit putih. Mengingat kulit putih memiliki pigmentasi yang lebih muda, sehingga bedak beige akan memberi kesan yang lebih natural pada kulit wajah. Biasanya, warna beige memiliki sedikit campuran warna kekuningan, yang akan lebih terlihat natural pada kulit putih dan menyeimbangkan warna kulit. Selain itu, bedak beige juga memiliki daya coverage yang tinggi, sehingga bisa menutupi kekurangan pada kulit putihmu.

Bedak Natural untuk Kulit Sawo Matang atau Cenderung Gelap


Bedak Natural untuk Kulit Sawo Matang atau Cenderung Gelap

Bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang atau cenderung gelap, bedak natural merupakan pilihan yang tepat. Warna bedak natural memiliki keunikan sendiri, dimana bedak ini tidak terlalu terang dan juga tidak terlalu gelap, sehingga cocok untuk warna kulit yang agak gelap atau sawo matang. Dengan begitu, bedak natural akan membuat warna kulitmu terlihat lebih merata dan tidak kusam. Jangan khawatir jika kulitmu berminyak, karena bedak natural cenderung lebih light, sehingga tidak terlihat terlalu berat pada kulitmu.

Bedak Pressed atau loose powder?


Bedak Pressed atau Loose Powder?

Nah, selain memilih warna yang tepat, kamu juga harus memilih jenis bedak yang cocok dengan tipe kulitmu. Ada dua jenis bedak yaitu pressed powder dan loose powder. Kedua jenis bedak ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bedak pressed powder biasanya lebih praktis dan mudah untuk dibawa kemana-mana, selain itu juga cenderung lebih pigmented sehingga bisa memberi hasil yang lebih tahan lama. Sedangkan bedak loose powder cenderung lebih light dan mudah untuk di blend pada kulitmu, sehingga memberi efek awet dan tampilan kulit yang lebih flawless.

Setelah mengetahui perbedaan warna bedak natural dan beige, kamu bisa mulai memilih jenis bedak yang cocok untuk kulitmu. Pastikan saat membeli bedak, kamu mencoba terlebih dahulu agar tidak salah pilih. Selamat mencoba!

Beda Kegunaan


Beda Kegunaan Bedak Natural dan Beige

Bedak natural dan beige memang sering menjadi pilihan banyak wanita yang ingin memiliki tampilan wajah yang lebih segar dan menyala. Meski terlihat sangat mirip satu sama lain, tapi keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan terutama dalam kegunaannya. Nah, berikut ini adalah beberapa perbedaan kegunaan di antara kedua jenis bedak tersebut.

1. Bedak Natural

Bedak Natural

Bagi kamu yang ingin tampil natural dan tidak menor, maka bedak natural bisa menjadi pilihan yang tepat. Bedak natural umumnya lebih ringan dan sheer, sehingga tidak akan terlalu menutupi kulitmu beserta imperfeksinya. Terlebih lagi, bedak ini akan membuat kulitmu terlihat lebih bersih, halus, dan bercahaya.

Bedak natural sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari, seperti untuk pergi ke kantor, kampus, atau kunjungan santai lainnya. Bedak ini tidak akan meninggalkan kesan wajah yang berlebihan atau kesan yang tidak natural. Hanya saja, jika kamu memiliki masalah dengan kulit wajah yang berminyak atau berjerawat, mungkin kamu harus mencari bedak yang lebih matte dari bedak natural.

2. Bedak Beige

Bedak Beige

Jika bedak natural bertujuan menghasilkan tampilan wajah yang lebih natural, bedak beige bertujuan untuk memberikan tampilan yang lebih bercahaya dan menyala. Bedak ini umumnya sangat baik untuk kamu yang ingin memiliki tampilan wajah yang lebih cerah, segar, dan glowing. Meski begitu, bedak beige tidak cocok digunakan untuk tampilan natural seperti bedak natural.

Bedak beige sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil maksimal saat pergi ke pesta, acara formal, atau bertemu klien penting. Bedak ini akan memberikan kesan wajah yang lebih rapi, halus, dan cerah tanpa terlihat berlebihan. Namun, jika kamu memiliki masalah dengan kulit wajah yang berminyak atau berjerawat, bedak beige bisa membuat masalahmu semakin parah.

3. Cocok untuk Jenis Kulit Apa?

Bedak Natural dan Beige untuk Jenis Kulit apa

Apakah bedak natural atau beige cocok untuk jenis kulitmu? Nah, jawabannya tergantung pada jenis kulitmu. Bedak natural sangat cocok untuk kulit normal, kombinasi, atau kering karena bedak ini memiliki kandungan yang lebih ringan dan tidak membuat kulit terasa sangat kering. Sedangkan, bedak beige sangat cocok untuk kulit kering dan normal, atau kulit yang sudah mulai berumur. Penggunaan bedak beige pada kulit yang berminyak justru akan membuat kulit semakin berminyak dan membentuk noda di wajah.

4. Cara Mengaplikasikan Bedak Natural dan Beige dengan Benar

Cara Mengaplikasikan Bedak Natural dan Beige untuk Hasil Terbaik

Setelah mengetahui perbedaan kegunaan antara bedak natural dan beige, kamu juga harus memahami cara mengaplikasikannya dengan benar. Beberapa tips yang bisa kamu lakukan antara lain adalah:

  • Sebelum mengaplikasikan bedak, pastikan wajahmu sudah bersih dan ditaburi loose powder selama beberapa menit.
  • Gunakan kuas aplikator yang bersih dan aplikasikan bedak dari tengah wajah ke arah luar.
  • Hindari pengaplikasikan terlalu banyak bedak karena bisa membuat wajahmu terlihat menor.

Dengan memahami perbedaan kegunaan dan cara mengaplikasikannya dengan benar, kamu bisa memiliki tampilan wajah yang cantik dan segar dengan menggunakan bedak natural atau beige.

1. Bedak Natural


Bedak Natural

Bedak natural memiliki warna yang lebih netral dan cenderung kesepian. Warna ini cocok untuk kulit putih atau cenderung terang. Bedak natural memberikan efek wajah yang natural dan segar, sehingga cocok untuk kamu yang suka tampil fresh dan simple. Selain itu, bedak natural juga dikenal sebagai bedak yang tidak akan membuat wajahmu menjadi belang atau terlihat seperti memakai topeng.

2. Bedak Beige


Bedak Beige

Bedak beige memiliki warna yang cenderung kekuningan atau kecoklatan. Warna ini cocok untuk kult yang sudah lebih gelap atau cenderung kecoklatan di bagian wajah. Bedak beige membuat wajahmu terlihat lebih merata dan memberikan efek membuat wajah terlihat putih. Jadi, jangan salah memilih warna bedak karena jika salah memilih akan terlihat jelas dan tidak enak dipandang.

3. Pilih Bedak Sesuai Tipe Kulit


Tipe Kulit

Selain memilih bedak berdasarkan warnanya, kamu juga perlu memilih bedak yang sesuai dengan tipe kulitmu. Jika kamu memiliki kulit berminyak, kamu dapat memilih bedak yang tahan minyak atau oil control. Sedangkan jika kamu memiliki kulit kering, kamu dapat memilih bedak yang lebih lembut dan tidak membuat kulitmu semakin kering. Terakhir, jika kamu memiliki kulit yang sensitif, ada baiknya kamu memilih bedak yang tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya atau iritasi serta aman digunakan oleh kulitmu.

4. Effek dari Bedak Beige Dan Natural pada Wajah


Effek Bedak Beige Dan Natural pada Wajah

Bedak beige memberikan efek lebih tegas pada wajah sehingga tampak sedikit berlebihan bagi yang tidak terbiasa, bedak natural lebih natural tampaknya, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Bedak beige bisa membuat wajahmu tampak lebih bersinar dan memberikan efek glowing pada kulit. Sedangkan bedak natural membuat kulitmu terlihat lebih matte, namun tetap memberikan wajah yang fresh dan natural.

5. Tips Memilih Bedak yang Tepat


Tips Memilih Bedak

Bagi kamu yang masih bingung memilih bedak yang tepat, berikut adalah tips yang dapat membantumu dalam memilih bedak yang sesuai dengan tipe kulitmu:

  • Pastikan kamu sudah mengetahui jenis dan tipe kulitmu.
  • Jangan salah memilih warna bedak, pilihlah warna yang hampir sama dengan warna kulit wajahmu.
  • Perhatikan kandungan dari bedak tersebut, pastikan tidak mengandung bahan kimia yang menyebabkan alergi atau iritasi pada kulitmu.
  • Pilihlah bedak yang mudah disesuaikan dengan make up lainnya dan aman digunakan sehari-hari.
  • Coba bedak tersebut terlebih dahulu sebelum membelinya, untuk memastikan kamu memilih yang sesuai dengan warna dan teksturnya.

Leave a Comment