Gaji Karyawan Starbucks: Rata-rata, Skala Upah, dan Tunjangan

Rata-rata Gaji Barista Starbucks

Starbucks adalah sebuah perusahaan multinasional yang telah berdiri sejak tahun 1971. Hingga saat ini, Starbucks telah memiliki ribuan gerai yang tersebar di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Starbucks dikenal dengan kopi berkualitas tinggi dan fasilitas yang nyaman bagi pelanggannya. Selain kopi, Starbucks juga menyediakan berbagai makanan dan minuman yang sangat digemari oleh banyak orang.

Karena popularitas Starbucks, banyak orang ingin menjadi bagian dari karyawan Starbucks. Apakah kamu salah satunya? Namun, kamu pasti bertanya-tanya tentang berapa gaji yang akan kamu dapatkan jika kamu bergabung menjadi karyawan Starbucks. Nah, gaji karyawan Starbucks tentu berbeda-beda tergantung pada posisi dan levelnya.

Untuk posisi barista, gaji karyawan Starbucks rata-rata berkisar antara Rp.3.000.000 – Rp.4.000.000 per bulan. Namun, bersamaan dengan peningkatan level, gaji karyawan Starbucks juga akan meningkat secara proporsional. Jika kamu memiliki pengalaman kerja di bidang barista selama satu hingga dua tahun, gaji yang akan kamu terima tentunya tinggi dari gaji baru.

Skala Upah Karyawan Starbucks

Gaji karyawan Starbucks tentunya memiliki skala upah untuk setiap level karyawannya. Berikut adalah skala upah karyawan Starbucks:

  • Bagian Barista Senior: gaji berkisar antara Rp.4.000.000 – Rp.6.000.000
  • Supervisor Gerai: gaji berkisar antara Rp.6.000.000 – Rp.9.000.000
  • Regional Manager: gaji berkisar antara Rp.9.000.000 – Rp.20.000.000

Namun, perlu diingat bahwa skala upah karyawan Starbucks bisa berbeda-beda setiap gerai atau wilayah.

Selain itu, Starbucks juga memiliki sistem yang jelas untuk kenaikan gaji. Karyawan Starbucks akan mendapatkan kenaikan gaji secara berkala sesuai dengan masa kerja dan peningkatan level di perusahaan.

Tunjangan Karyawan Starbucks

Selain gaji yang memadai, karyawan Starbucks juga mendapatkan tunjangan sebagai fasilitas tambahan yang disediakan perusahaan. Beberapa tunjangan tersebut diantaranya:

  • Uang makan (meal allowance)
  • Uang transportasi (transportation allowance)
  • Jaminan kesehatan (health insurance)
  • Asuransi kerja (work insurance)
  • Cuti tahunan (annual leave)

Tunjangan tersebut tentu menjadi nilai tambah bagi karyawan Starbucks, karena tidak semua perusahaan memberikan tunjangan yang sebanyak itu.

Kesimpulan

Untuk menjadi seorang karyawan Starbucks, kamu dapat bergabung dengan berbagai posisi yang ada. Gaji karyawan Starbucks sendiri sudah tergolong cukup tinggi sesuai dengan skala upah yang diberikan. Selain gaji yang memadai, karyawan Starbucks juga mendapatkan tunjangan yang melimpah sebagai fasilitas tambahan.

Namun, sebelum kamu merasa puas dan nyaman dengan gaji karyawan Starbucks yang didapatkan. Penting agar kamu tahu bahwa untuk mendapatkan posisi di Starbucks bukan hal yang mudah. Kamu harus melewati berbagai tes dan wawancara untuk memenuhi kriteria yang diinginkan perusahaan. Terus tingkatkan skill di bidang kopi dan makanan agar kamu bisa mendapatkan tempat di perusahaan Starbucks. Semoga artikel ini membantu!

Leave a Comment