Arti NVM dalam Bahasa Gaul Adalah

Pengertian Baiknya

NVM adalah salah satu singkatan yang sering digunakan oleh anak muda dalam bahasa gaul. Arti NVM adalah “no worries mate” yang berarti “tidak apa-apa sobat”. Biasanya, kata ini dipakai sebagai respons ketika seseorang meminta maaf kepada temannya atau memberikan kabar yang kurang menyenangkan.

Kata NVM sendiri berasal dari bahasa Inggris yang terjemahannya secara harfiah adalah “jangan khawatir teman”. Penggunaan NVM sendiri umumnya dilakukan untuk menunjukkan bahwa kita tak merasa keberatan atau tersinggung dengan hal yang baru saja didengar atau selesai dibicarakan.

Pengertian Sesungguhnya

Namun, jika dilihat dari bahasa teknologi, arti NVM jauh berbeda. NVM dalam bidang teknologi adalah singkatan dari “Non-Volatile Memory” atau penyimpanan memori non-volatil. NVM sendiri merupakan jenis memory yang mampu menyimpan data atau informasi meskipun terjadi pemadaman listrik yang mendadak.

Tidak hanya itu, penggunaan NVM juga lebih hemat energi dan handal karena komponen penyimpanannya terletak di dalam IC atau Integrated Circuit. Oleh karena itu, NVM banyak digunakan dalam pengembangan media penyimpanan data, seperti hard disk, flash drive, atau SSD.

Penggunaan Arti NVM dalam Bahasa Gaul

Setelah kita mengetahui arti sebenarnya dari NVM, maka bisa dipastikan bahwa penggunaan NVM dalam bahasa gaul yang selama ini kita kenal salah kaprah. Maksudnya, NVM sebenarnya tidak dibutuhkan dalam bidang percakapan atau komunikasi dengan teman.

Namun, meskipun begitu, pengertian arti NVM dalam bahasa gaul ini tetap digunakan sebagai bagian dari gaya bahasa atau slang. Hal ini memang sangat lazim terjadi pada bahasa gaul, di mana kata-kata seringkali diadopsi dari bahasa barat atau bahkan bahasa teknologi.

LSI Keywords

– Arti NVM
– Bahasa Gaul
– Pengertian NVM
– Non-Volatile Memory
– Media penyimpanan data

Kesimpulan

Dalam bahasa gaul, arti NVM adalah singkatan dari no worries mate yang berarti “tidak apa-apa sobat”. Namun, jika dilihat dari bahasa teknologi, NVM adalah Non-Volatile Memory yang merupakan penyimpanan memori non-volatil dan mampu menyimpan data meskipun tidak ada sumber listriknya.

Meskipun penggunaan NVM dalam bahasa gaul tidak sesuai dengan pengertian sebenarnya, namun penggunaannya tetap sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Banyak kata-kata dalam bahasa gaul sebenarnya berasal dari bahasa barat atau bahkan teknologi, dan ini membuktikan betapa heterogenya penggunaan bahasa di masa sekarang.

Leave a Comment