Arti Kata Affordable Beserta Contoh Kalimatnya

Pengertian Affordable

Affordable adalah kata sifat dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk menggambarkan harga yang terjangkau atau tidak terlalu mahal. Dalam bahasa Indonesia, affordable dapat diartikan sebagai terjangkau atau bisa dibeli dengan harga yang pantas. Kata ini sering digunakan dalam konteks dunia bisnis dan belanja, terutama dalam pemasaran produk dan jasa.

Contoh Kalimat Affordable dalam Bahasa Inggris

– This apartment is affordable for college students. (Apartemen ini terjangkau bagi mahasiswa.)
– The new smartphone is surprisingly affordable. (Smartphone baru itu ternyata bisa dibeli dengan harga yang terjangkau.)
– The restaurant offers affordable lunch menus. (Restoran ini menawarkan menu makan siang yang terjangkau.)

LSI Keyword 1: Harga Terjangkau

Kata kunci terkait dengan affordable adalah harga terjangkau. Istilah ini sering digunakan dalam iklan dan promosi untuk menarik konsumen yang ingin membeli produk atau jasa dengan harga yang terjangkau. Harga terjangkau dapat menjadi daya tarik bagi konsumen yang ingin menghemat uang atau memiliki anggaran terbatas.

Contoh Penggunaan Kata Harga Terjangkau

– Smartphone ini memiliki fitur yang bagus dengan harga yang terjangkau. (This smartphone has great features at an affordable price.)
– Restoran ini menawarkan hidangan lezat dengan harga terjangkau. (This restaurant offers delicious dishes at affordable prices.)
– Produk kosmetik ini berkualitas tinggi dan memiliki harga yang sangat terjangkau. (This cosmetic product is of high quality and has a very affordable price.)

LSI Keyword 2: Value for Money

Kata kunci lain yang berkaitan dengan affordable adalah value for money, yaitu sebuah konsep yang menilai kualitas suatu produk atau jasa berdasarkan harga yang dibayar oleh konsumen. Jika sebuah produk atau jasa dianggap memiliki value for money yang baik, maka artinya konsumen percaya bahwa mereka membayar dengan harga yang pantas untuk kualitas yang mereka terima.

Contoh Penggunaan Kata Value for Money

– Saya sangat senang dengan produk ini karena saya merasa mendapatkan value for money yang besar. (I am very happy with this product because I feel like I am getting great value for my money.)
– Restoran ini memiliki menu yang enak dan harga yang terjangkau sehingga saya merasa mendapatkan value for money yang baik. (This restaurant has delicious menu and affordable prices so I feel like I am getting good value for my money.)
– Laptop ini memiliki spesifikasi yang bagus dengan harga yang terjangkau, sehingga saya merasa mendapatkan value for money yang bagus. (This laptop has great specifications at an affordable price, so I feel like I am getting good value for my money.)

LSI Keyword 3: Hemat Biaya

Hemat biaya adalah kata kunci lain yang terkait dengan affordable. Konsumen yang ingin menghemat uang dan menekan biaya dalam pembelian produk atau jasa akan mencari opsi-opsi yang terjangkau. Hemat biaya juga dapat menjadi strategi bisnis untuk menarik konsumen dari segmen pasar yang sensitif terhadap harga.

Contoh Penggunaan Kata Hemat Biaya

– Saya memutuskan untuk membeli mobil bekas agar bisa hemat biaya. (I decided to buy a used car to save money.)
– Tempat ini menawarkan layanan laundry dengan harga yang terjangkau sehingga saya bisa hemat biaya. (This place offers laundry services at affordable prices so I can save money.)
– Saya mencari produk-produk dengan harga yang terjangkau untuk menghemat biaya belanja bulanan. (I am looking for affordable products to save money on my monthly shopping.)

LSI Keyword 4: Ekonomis

Ekonomis adalah kata sifat yang dapat digunakan sebagai sinonim untuk affordable. Dalam konteks bisnis dan belanja, ekonomis mengacu pada barang atau jasa yang memiliki harga yang pantas dan sesuai dengan kualitas yang diberikan. Kata ini sering digunakan dalam bahasa Indonesia sebagai alternatif untuk istilah terjangkau.

Contoh Penggunaan Kata Ekonomis

– Saya memutuskan untuk membeli mobil bekas karena lebih ekonomis dibandingkan mobil baru. (I decided to buy a used car because it is more economical than a new car.)
– Apartemen ini memiliki harga sewa yang ekonomis dengan fasilitas yang lengkap. (This apartment has an economical rental price with complete facilities.)
– Produk kosmetik ini memiliki kualitas yang bagus dengan harga yang sangat ekonomis. (This cosmetic product has good quality at a very economical price.)

LSI Keyword 5: Diskon

Diskon adalah kata yang sering dikaitkan dengan affordable. Diskon adalah potongan harga atau promo yang ditawarkan oleh sebuah toko atau bisnis untuk menarik konsumen agar membeli produk atau jasa mereka. Diskon dapat membuat harga produk menjadi lebih terjangkau dan menjadi daya tarik bagi konsumen yang ingin menghemat uang.

Contoh Penggunaan Kata Diskon

– Saya memutuskan untuk membeli produk ini karena sedang ada diskon besar-besaran. (I decided to buy this product because there is a big discount.)
– Restoran ini menawarkan diskon 50% untuk semua menu selama satu minggu. (This restaurant offers a 50% discount on all menus for one week.)
– Saya selalu mencari diskon atau promo sebelum membeli produk kosmetik. (I always look for discounts or promotions before buying cosmetic products.)

Dalam kesimpulan, affordable adalah kata yang sering digunakan dalam konteks bisnis dan belanja untuk menggambarkan produk atau jasa dengan harga yang terjangkau atau tidak terlalu mahal. Kata ini memiliki arti yang sama dengan harga terjangkau, value for money, hemat biaya, ekonomis, dan diskon. Semua kata kunci tersebut dapat digunakan secara bergantian dalam percakapan bahasa Inggris atau bahasa Indonesia untuk membicarakan harga yang terjangkau atau produk atau jasa dengan kualitas yang baik.

Leave a Comment